Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan 6 Bahan Alami

Misterje.com – Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang umum menyerang kaum muda. Jerawat umumnya menyerang kulit bagian wajah, tetapi tidak jarang juga ditemui jerawat pada bagian kulit lainnya. Serangan jerawat menyebabkan peradangan pada lapisan dermis kulit. Ketika jerawat sudah tua dan keluar atau menghilang biasanya meninggalkan bekas berwarna hitam. Warna hitam inilah efek dari peradangan dermis yang dialami akibat serangan jerawat. | Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan 6 Bahan Alami Ini Sudah Terbukti

Bagi mayoritas orang, terlebih kaum hawa, noda hitam bekas jerawat ini adalah ancaman serius. Karena dapat menyebabkan penurunan rasa percaya diri secara drastis. Oleh karena itu perlu dilakukan tindakan untuk menghilangkan bekas jerawat yang berwarna hitam mencolok tersebut. Caranya pun bermacam-macam, mulai dari tips-tips tradisional menghilangkan bekas jerawat sampai dengan cara medis dengan mengkonsumsi obat-obat penghilang noda bekas jerawat.

Bekas jerawat yang berwarna hitam tersebut terjadi karena proses penyembuhan jerawat yang kurang benar. Mengatasi jerawat dengan menekannya sampai keluar adalah cara yang salah. Atau menggunakan obat luar seperti salep secara berlebihan juga termasuk cara yang salah, karena dapat menutup pori-pori kulit yang terserang jerawat. Proses penyembuhan jerawat yang kurang benar tersebut dapat menimbulkan jerawat kekurangan atau bahkan kelebihan kolagen. Akibatnya jerawat menjadi tak terkendali dan meningkatkan peradanga dermis pada kulit. Da hasil akhirnya adalah noda hitam bekas jerawat yang menjengkelkan.

Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan 6 Bahan Alami

Untuk teman-teman yang sedang berusaha menghilangkan bekas jerawat yang menjengkelkan tersebut, berikut ini kami ada beberapa referensi bahan alami yang dipergunakan. Tips dan bahan yang digunakan pada artikel ini sifatnya aman, karena menggunakan bahan alami dan sudah dijelaskan secara terperinci oleh tim dokter. Berikut adalah daftar 6 bahan alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan noda bekas jerawat secara alami.

Baca Juga :   Jenis Makanan Yang Dapat Mengurangi Asam Urat Dalam Darah

Lidah Buaya

Menghilangkan bekas jerawat menggunakan lidah buaya sudah umum dikenal. Tetapi mungkin masih ada yang belum tahu mengenai hal ini, di dalam artikel ini akan kami jelaskan cara pemakaiannya. Ambil batang lindah buaya, tidak perlu banyak-banyak. Potong kecil-kecil sampai mengeluarkan cairan seperti gel.

Kemudian tempelkan gel tersebut pada bagian kulit yang ada bekas jerawatnya. Diamkan sejenak sampai mengering sendiri dan tidak perlu dibilas menggunakan air. Kami sarankan lakukan tips ini sebelum tidur setiap hari. Lidah buaya memberikan efek positif pada kulit, yaitu memudarkan dan menghilangkan bekas jerawat, meremajakan kulit, dan melembabkan kulit.

Es Batu dari Air Teh Hijau

Teh hijau memang dikenal sebagai anti inflamasi yang baik. Sehingga bahan ini dapat membantu merileksasi kulit dan menyegarkan kulit. Kandungan vitamin E di dalam teh hijau sangat baik untuk mencerahkan dan meremajakan kulit. Cara menggunakan es batu dari air teh hijau adalah buat dulu es batu dari air larutan teh hijau yang disedu. Setelah menjadi es, bungkus es batu tersebut dengan kain lembut dan bersih.

Kemudian tempelkan secara perlahan pada bagian kulit yang terserang bekas jerawat. Diamkan beberapa saat sampai kulit terasa kesemutan atau mati rasa, kemudian angkat es batu tersebut. Lakukan tips ini seminggu 2 sampai 3 kali sebelum tidur.

Baca Juga :   Tips Menu Makan Malam Untuk Yang Takut Gemuk

Jus Lemon

Buah lemon dikenal memiliki kemampua untuk mencerahkan kulit. Kandunga vitamin C dan antioksidannya sangat baik untuk menjaga kecerahan kulit. Yang perlu diperhatikan adalah cara pemakaian jus lemon pada kulit. Teteskan pada bagian bekas jerawatnya saja, JANGAN sampai melebar ke bagian yang tidak terserang jerawat. Lebih baik menggunakan lidikapas untuk mengoleskan biar aman.

Cara membuat jus lemon untuk mengobati bekas jerawat adalah dengan mencampurkan air buah lemon dengan air bersih, perbandinga 1:1. Seteah jadi jus lemon segera oleskan pada bagian noda bekas jerawat secara perlahan dan biarkan kurang lebih 15 menit. Terakhir bilas denga air bersih sampai bersih. Sisa dari jus lemon dapat disimpan di lemari es maksimal 3 hari untuk digunakan kembali.

Kayu Cendana

Kayu cendana memiliki sifat penyembuh untuk kulit, yaitu memulihkan kulit yang terluka atau sejenisnya. Dari sifatnya itu, kayu cendana diyakini dapat membantu para pederita jerawat untuk menghilangkan noda bekas jerawat yang menyiksa.

Caranya dengan mencampurkan 1 sendok makan kayu cenda bubuk dengan 5 tetes air mawar (bisa beli dipasaran). Kemudian aduk sampai merata dan membentuk pasta. Jika sudah jadi seperti pasta, segera oleskan adonan pada bagian kulit yang ada bekas jerawat. Diamkan kurag lebih 30 menit biar merasuk dulu denga ditandai mulai mengering pastanya. Setelah itu silahkan dibilas dengan air bersih atau mandi sekalian.

Jika kalian kesulitan mendapatan air mawar, bisa diganti dengan madu atau susu murni. Silahkan dipilih mana yang paling mudah ditemukan dan digunakan untuk temen-temen.

Baking Soda

Baking soda memiliki peran pengelupas kulit mati. Sehingga bisa dibilang cukup efektif untuk membantu menghilangkan bekas jerawat. Tetapi efektivitas ini juga tergantung pada kondisi sensitifitas kulit sobat. Jika dirasakan penggunaan bahan ini tidak membuahkan hasil, JANGAN dilanjutkan. Ganti saja dengan bahan lainnya yang ada di artikel ini.

Baca Juga :   Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Menggunakan Madu Dan Susu

Cara menggunakan baking soda untuk menghilangkan bekas jerawat adalah sebagai berikut. Siapkan 2 sendok makan baking soda. Campurkan dengan 2 sendok makan air teh hijau. Cara menggunakannya dengan menggosokkan campuran tersebut ke wajah, terutama yang ada noda bekas jerawatnya selama kurang lebih 2 menit kemudian dibilas dengan air bersih. Langkahnya seperti saat kita menggunakan facial foam.

Madu

Madu kita kenal sebagai anti bakterial yang sangat baik. Denga sifatnya tersebut, manfaatnya untuk kulit antara lain dapat merileksasi kulit dan membantu menjaga kelembaban kulit. Terlebih lagi, madu memiliki sifat yang aman untuk kulit sensitif.

Baca juga : Menghilangkan Noda Bekas Jerawat Dengan Jagung

Cara menggunakan madu untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami adalah dengan mengoleskan secara langsung madu ke bagian kulit yang ada noda bekas jerawatnya. Selain menghilangkan bekas jerawat, madu juga baik saat jerawat masih tumbuh dengan mengurangi tingkat peradanga pada dermis.

Nah itulah 6 bahan alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. Silahkan dipilih bahan mana yang paling mudah kalian temukan dan gunakan. Semoga berhasil dan semoga noda bekas jerawatnya segera hilang da kulit kembali cerah berseri lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.