Membuat Kulit Putih Permanen Dengan Ramuan Alami Bengkoang dkk

Misterje.com ~ Sering kita memperhatikan bahkan mengalaminya sendiri, kulit kita menjadi hitam dan kusam. Kulit menjadi hitam atau kusam dapat disebabkan oleh banyak hal, salah satu yang paling besar potensi penyebabkan adalah terkena paparan sinar matahari. Karena paparan sinar matahari dapat menyebabkan sebah proses di dalam kulit dan hasilnya biasa kita kenal dengan nama radikal bebas. Radikal bebas ini berperan penting dalam proses perusakan kulit. Padahal memiliki kulit hitam dan kusam bagi kebanyakan orang adalah hal yang memalukan. Terutama bagi kaum hawa, yang menganggap kulit hitam dan kusam adalah musuh yang harus dihindari dan dibasmi. Alhasil, mereka akan melakukan berbagai cara untuk membuat kulit putih permanen, baik itu menggunakan cara medis maupun cara alami (tradisional).

Ada kabar baik untuk sobat-sobat yang suka melakukan perawatan kecantikan secara alami atau tradisional. Membuat kulit putih permanen dapat dilakukan sendiri dengan menggunakan bahan-bahan alami yang mudah didapatkan. Cara tradisional memang dipandang cara yang perlu waktu lebih dan ketelatenan yang tinggi untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Tetapi mengingat tidak adanya efek negatif jangka panjang dalam penggunaan bahan alami. Alasan itulah yang membuat cara tradisional lebih disukai oleh orang-orang.

Baca Juga :   Menghilangkan Noda Bekas Jerawat Dengan Masker Jagung

Ada banyak sekali cara alami untuk memutihkan kulit yang memanfaatkan bahan-bahan alami. Salah satunya adalah dengan menggunakan ramuan yang dibuat dari bengkoang, alpukat, dan jeruk nipis. Bahan-bahan tersebut memang sudah terbukti memberikan dampak signifikan terhadap perubahan kulit. Ambil contoh bengkoang, kita sering membaca di beberapa komposisi produk make up terutama body lotion. Banyak dari produk kecantikan tersebut menggunakan ekstrak bengkoang sebagai bahan utama yang berpengaruh terhadap kulit. Jadi memang benar jika bengoang itu memiliki kandungan yang tepat utuk kulit. Kemudian alpukat, buah yang lembut ini mengandung asam lemak poli tak jenuh tunggal yang dapat membantu menjaga kelembaban dan kelembutan kulit sobat. Selain asam lemak poli tak jenuh tunggal, alpukat juga mengandung vitamin B7 yang merupakan bagian dari vitamin B kompleks yang dibutuhkan oleh kulit. Kemudian jeruk nipis adalah bahan alami yang kaya akan vitamin C yang dapat membantu kulit sobat tetap segar dan kencang. Lalu bagaimana mengaplikasikan bahan-bahan ini ke dalam ramuan pemutih kulit ini, kita bahas sesaat lagi.

Membuat Kulit Putih Permanen Dengan Ramuan Alami Bengkoang dkk

Ramuan yang aka kita buat ini nanti dipakai setelah mandi, ketika kulit sudah bersih da kering. Untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal lagi, sebelumnya  dapat digabungkan dengan pemakaian scrub dari tomat. Untuk membuat scrub dari tomat dan bahan lainnya dapat sobat baca di sini. Baiklah kita mulai untuk siapkan bahan, alat dan membuat ramuan masker-nya disini.

Baca Juga :   Tips Memerahkan Bibir Permanen Dengan Bahan Alami

Tahap #1 Penyiapan Bahan dan Alat

  • 1 butir bengkoang ukuran sedang.
  • 1 alpukat yang sudah matang.
  • 1 butir jeruk nipis ukuran sedang.
  • blender, mangkuk, sendok, garpu, saringan, dan pisau.

Baca juga : Cara Memutihkan Kulit Secara Alami Dalam Waktu Semalam

Tahap #2 Membuat Masker Pemutih Kulit

  • Kupas bengkoang kemudian potong kecil-kecil dan masukkan ke dalam blender. Kemudian blender bengkoang sampai halus dan berair, ingat jangan ditambah air ya ketika mem-blender.
  • Saring bengkoang yang telah halus sampai terpisah antara air dan ampasnya.
  • Belah alpukat jadi 2 bagian, 1 bagiannya diambil dagingnya dan masukkan ke dalam mangkuk.
  • Belah jeruk nipis jadi 2 bagian, peras 1 bagiannya dan masukkan air perasan ke dalam mangkuk.
  • Masukkan air ekstrak bengkoang yang telah disaring tadi sebanyak 4 sendok makan.
  • Aduk semua bahan sampai menghasilkan campuran yang halus, terutama alpukatnya harus hancur (gunakan garpu untuk mempermudah menghancurkannya), jangan di-blender ya.
  • Jika campuran sudah halus tandanya maker sudah siap digunakan.
Baca Juga :   Jenis Makanan Yang Dapat Mengurangi Asam Urat Dalam Darah

Tahap #3 Aplikasi Ramuan Ke Kulit

Oleskan pada bagian kulit yang ingin diputihkan (yang telah dibersihkan pakai scrub). Gunakan tangan untuk mengoleskan merata ke bagian kulit da tubuh yang diinginkan. Tunggu masker sekitar 30 menit di kulit. Jika sudah 30 menit bersihkan masker menggunakan air bersih (bisa air hangat bisa air dingin). Ramuan ini aman untuk digunakan di semua bagian tubuh, termasuk untuk memutihkan kulit wajah. Penggunaan yang direkomendasikan 3 hari sekali secara rutin selama 30 hari untuk melihat hasilnya. Untuk yang ingin segera mendapatkan hasil secepatnya bisa meningkatkan intensitas penggunaan 2 hari sekali. Simak videonya disini.

Nah demikian cara membuat kulit putih permanen dengan ramuan tradisional bengkoang dan kawan-kawan. Semoga bermanfaat tips ini dan selamat mencoba ya. Bagi kalian yang telah mencoba dan sudah ada hasil bisa tuliskan pengalamannya untuk mendukung sobat-sobat yang lain di kolom komentar. Terimakasih,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.